Sabtu, 11 Juni 2016

Disambut Anak-Anak, Syeikh Ahmed Taufeq Mahmoud El-Hajj Terharu

Disambut Anak-Anak, Syeikh Ahmed Taufeq Mahmoud El-Hajj Terharu

Posted by: lintasgayo.co

Takengon-LintasGayo.co : Usai melaksanakan Tabligh Akbar di Masjid Agung Ruhama, Takengon, bertajuk berbagi senyum dan kebahagiaan bersama kaum muslimin Palestina, Syeikh Ahmed Taufeq Mahmoud El-Hajj melanjutkan kunjungannya ke Masjid Sabilul Muttaqin, Kampung Lemah Burbana, Bebesen, Aceh Tengah, Jum’at 10 Juni 2016.

Kedatangannya, disambut puluhan anak-anak yang tengah melaksanakan Pesanteren Kilat dan pengurus masjid setempat. Disambut antusias sambil melontarkan kata-kata Palestina…Palestina…Palestina, sambil mengibarkan bendera negara Islam tersebut sembari menyanyikan lagu Palestine Will Be Free yang dipopulerkan Maher Zain, Syeikh Ahmed terharu.

Amatan, kedatangam Syeikh asal Palestina ini juga disambut oleh pembacaan puisi tentang Palestina oleh salah seorang siswa MTsN 1 Takengon, Yuni Sarah.

Dalam pidatonya, Syeikh Ahmed yang diterjemahkan mahasiswa Bahasa Arab LIPIA Jakarta, Ust. Raji Luqya Maulah, berterima kasih atas sambutan luar biasa kepada pengurus masjid dan puluhan anak-anak serta hadirin semua.

“Saya sangat bahagia. Saya do’akan semoga para hadirin menjadi prajurit-prajurit yang berjuang di jalan Allah SWT. Dan adapun yang kita ketahui. Allah telah memuliakan Masjidil Aqsa, dan segala bentuk-bentuk lainnya, Allah SWT memuliakan tanah Palestina. Masjidil Aqsha sangat berkaitan erat dengan aqidah seorang muslim. Dan kita hendaknya seorang muslim membelanya dan mensucikannya dari pelecehan serta penistaan zionis Israel adalah sebuah kewajiban kita bersama,” kata Syeikh Ahmed.

Sementara itu, Komite Nasional untuk Republik Palestina (KNRP) Kabupaten Aceh Tengah, selaku fasilitator kedatangan melalui ketuanya, Rachmat Jayadikarta, SE mengatakan, rasa cinta masyarakat Gayo terhadap masjidil Aqsha dan kaum muslimin Palestina akan terus melekay kepada generasi-generasinya.

Disampaikan juga, masyarakat Lemah Burbana juga telah membentuk komunitas Remaja Masjid yang memberi perhatian khusus terhadap kondisi Masjidil Aqsha saat ini.

“Wujud dari rasa kecintaan dari masyarakat Aceh Tengah dan Bener Meriah terwujud dengan tindakan nyata dengan membentuk komunitas-komunitas yang konsen terhadap permasalahan Palestina dan Masjidil Aqsha. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi terkini di Palestina dan ingin memberikan bantuan materil dapat diakomodir oleh komunitas-komunitas yang ada ditengah-tengah masyarakat dan bekerjasama dengan lembaga-lembaga nasionalyang fokus terhadap permasalahan Palestina,” terangnya.

Usai memberikan ceramah, acara dilanjutkan dengan pemutaran video di Gaja, Palestina, serta melakukan penggalangan dana. Syeikh Ahmed yang juga ditemani Ketua KNRP Aceh, Afrial Hidayat, Lc, MA dan rombongan bertolak ke Radio SLA FM, kemudian melanjutkan Shalat Tarawih di Masjid Istiqamah, Simpang Kelaping, Pegasing, Aceh Tengah.

(Dinni Syafriyuni | DM)

Jika berkenan, monggo diklik linknya ya sdr/i: 

http://lintasgayo.co/2016/06/11/disambut-anak-anak-syeikh-ahmed-taufeq-mahmoud-el-hajj-terharu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar