Minggu, 11 Desember 2016

Petikan ilustrasi kata-kata mutiara dari gambar kupu-kupu bersama saudara/i


دني شفريوني

Sumber gambar dari Irhamna, dapat dari artikel tapi lupa diambil dari artikel mana. Hehe

Banyak pelajaran yang bisa petik dari gambar ini: 


"Tidak ada kehidupan tanpa masalah.
Ibarat kupu-kupu kalau kita pikir nggak akan mungkin bisa mengangkat batu, karena sayapnya sangat rapuh. Kecuali kupu-kupu ajaib.

Semoga kita bisa menjadikan setiap masalah yang dihadapi sebagai batu loncatan kita."

#Dinni Syafriyuni


Berikut kata-kata mutiara yang penuh hikmah karya saudara/i, dalam perspektif gambar ini:

1. Menurut kak Edi Santosa:
"Kupu-kupu itu cantik dan menarik. Sering di analogikan sebagai ratu, princess. Ratu itu bukan berfungsi menggerakan benda berat, tapi ratu itu memimpin banyak pasukan yang seharusnya mudah untuk sekedar memindahkan batu. 

Intinya jadilah diri kita sendiri, terkadang kita nggak harus menyelesaikan masalah dengan ngotot, ada kalanya cukup dengan ikhlas dan besyukur karena semua akan baik-baik saja." 

2. Menurut Kak Ayu Angraini:
"Meski tidak mungkin dimata manusia. Setiap ada kesulitan pasti ada kemudahan dihadapan Allah. Tiada beban tanpa pundak. Jangan menyerah !"

3. Menurut Silva Hanum:
"Seekor kupu-kupu yang indah terlihat kuat tanpa mengenal putus asa untuk mengangkat beban yang begitu berat. Contohnya mengangkat batu besar seperti gambar yang dipaparkan.
Kupu-kupu ini mengajarkan kita untuk tidak mudah menyerah dan tetap berusaha menghadapi beban yang dialami."

4. Menurut Marlina:
"Suatu hal yang tidak mungkin tercapai namun telah berusaha semampunya. Yang terpenting bagi Allah kepada hambanya yang dinilai adalah kemauannya bukan bisa atau tidaknya mengangkat batu itu oleh si kupu-kupu. Jika memang haruspun diangkat berarti tujuan Allah adalah hasilnya kelak batu yang berat akan berubah menjadi ringan seperti kapas.

Amal yang baik sesulit apapun tetap saja jalankan. Jika tidak sanggup maka kebaikan hati, niat, ketulusan dan kemurniannya lah yang terpenting ringan untuk melakukan setiap niat baik.

Menilai itu tidak cukup dari kekuatan fisik saja tapi inner beauty juga bersamaan. Dan yang lemah belum tentu kalah dengan yang kuat fisiknya sebab mereka memiliki ketulusan hati yg sangat kuat dan sebaliknya."

5. Menurut Irhamna:
"Perjuangan bukanlah perkara berat dan ringan, melainkan perkara dari pertanggungjawaban. Bertanggung jawab mudah diucapkan, tapi tidak semudah membalikkan telapak tangan dalam pelaksanaan."

6. Menurut Abang Zikri Fitra RS:
"Berjuang ekstra untuk sesuatu hal yang tak bisa dilakukan orang-orang lemah, karena memang perjuangan itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang berhati besar tanpa harus  mengharapkan pujian dan sanjungan yang berimbas kepada kesombongan."

7. Menurut Etika Rahma:
"Laa Tahzan, jangan bersedih."

8. Menurut Lafizan Ramadhan:
"Kupu-kupu identitik dengan keindahan tapi, keindahan tidak terasa sempurna melainkan harus dibarengi dengan ketulusan. Jadi makna yang dapat dipetik dalam hidup ini kita harus ikhlas, semangat dan jangan pernah merasa diri yang PALING SEGALANYA.

Kemudian batu yang ditariknya merupakan hasil dari jerih payahnya di dunia sehingga dia sendiri yang membawanya ke hadapan Allah. Kesimpulannya mempertanggung jawabkan segalanya di hadapan Allah dan tidak dapat diwakilkan harus masing-masing (kupu kupu membawa amalan ke hadapan Allah untuk diadili)"

9. Menurut Kak Armiani:
"Aku menemukan seorang guru terbaik yaitu: bernama-> kesulitan."

10. Menurut Wendy Aramiko:
"Terkadang kita merasa setiap masalah yang dihadapi terasa begitu amat berat. Tanpa kita sadari, bukan beban itu yang menjadi masalahnya, tetapi cara kita mencari jalan keluar tersebut yang menentukan jawabannya."

11. Menurut Dezka Hamzaini:
"Bagaimana mungkin kita takut atau pesimis dalam menghadapi setiap tantangan kehidupan ini, sedangkan kita memiliki Allah yang maha kuasa atas segala sesuatu."

12. Menurut Yudistira Sukandar:
"Sekuat apapun rintangan nya, pasti akan aku lewati"

13. Menurut Abang Irza Zein:
"Cukup besar perjuang tuk hidup."

14. Menurut Aisyah Zendrato:
"Tidak ada beban yang besar selagi kita masih mau berusaha. Ialah mereka yang selalu bersabar dan terus melangkah kedepan. Maka kelak, ia akan tumbuh dewasa dan menawan dengan keindahan hatinya pun memberikan faedah untuk sekitarnya."

15. Menurut Abang Suri Slank:
"Kupu - kupu adalah makhluk liar, lembut dan indah. Gambar tersebut mendiskripsikan, seberat, sekeras dan sekejam lika liku kehidupan yang kita jalani dan banyaknya rintangan yang kita hadapi tetaplah lawan dengan kelembutan. Maka akan ada sisi indahmu terlihat dari ribuan cemoohan yang pernah mereka lontarkan. Intinya Lawan BENCI dengan CINTA."

16. Menurut Nurhayati Putri Yani:
"Setiap perjuangan dan usaha akan membuahkan hasil untuk awal bagi berbagai perjuangan.

Kupu-kupu itu indah, ada saat nya dia untuk berjuang dan lepas dari zona aman, tali yang mengikat di badan nya adalah bentuk tantangan bagi nya, kepakan sayap yang dikepakan adalah bentuk usaha dari perjuangan nya.

Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah telah berkehendak, tetaplah terus berusaha dan berdoa sampai kau gantungkan harapan mu pada sang kuasa

Dan yakin lah..
Allah tau segala nya
Allah rindu akan setiap doa dan rintihan kita
Allah tau seberapa jauh perjuangan kita
Allah tau apa bila tiba saatnya, semua yang kau harapkan akan terwujud dan suatu hal yang tidak mungkin akan menjadi mungkin
TETAP LAH TERUS BERUSAHA dan BERDOA."

=^_^=... !!! Alhamdulillah, kece badai nih goresan pena karya saudara/i semua. Terimakasih banyak sudah berbagi. Sungguh inspiratif, semoga bermanfaat untuk saya khususnya dan dibalas kebaikannya oleh sang konseptor masa depan.

Karena, sudah ikhlas berbagi pengetahuannya tanpa mengharap imbalan. Semoga menjadi amal jariyah yang pahalanya terus mengalir. Aamiin.

#Dinsya
#AlarmUntukKuKhususnya
#Kata-KataMutiaraKupu-kupu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar