Rabu, 14 Oktober 2015

Belajar sambil Bermain ke Pemadam Kebakaran dan Kantor Polisi

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ
=^_^=
 ~*  دني  شفريوني  *~
```
````
```

Belajar Sambil Bermain, TKIT Az-Zahra Kunjungi Damkar dan Polres Aceh Tengah http://mobile.lintasgayo.co/2015/09/14/belajar-sambil-bermain-tkit-az-zahra-kunjungi-damkar-dan-polres-aceh-tengah

Takengon-LintasGayo.co : Kegiatan belajar sambil bermain, merupakan salah satu program Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (TKIT-PAUD) Az-Zahra Takengon, Jum’at 11 September 2015 lalu, TKIT Az-Zahra mengadakan kunjungan ke kantor pusat Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Polres Aceh Tengah.

Hal tersebut disampaikan oleh, Kepala TKIT Az-Zahra, Ida Nusraini, S.Pd.Aud, Senin 14 September 2015. “Kunjungan ini bertujuan agar anak-anak dapat menghargai segala profesi dan yang paling penting melakukan pembelajaran dengan cara pengamatan langsung,” kata Ida Nusraini.

Kunjungan di mulai dari, posko induk Damkar Aceh Tengah, siswa TKIT Az-Zahra, disambut dengan baik, Komandan Regu yang bertugas pada hari itu, Makhruf . “Dari pak Makhruf, anak-anak diterangkan bahaya bermain api dan cara memadamkan api ketika terjadi kebarangan, cara menanggulanginya dan memperkenalkan alat-alat pemadam kebakaran,” kata Ida.

Anak-anak juga diperlihatkan macam-macam benda dan baju anti panas/anti api dan helm serta boot/sepatu khusus dalam melaksanakan tugas yang dikenakan pada saat memadamkan api. Beberapa petugas kebakaran mempraktekkan cara pemadaman langsung dengan alat-alat pemadam. Anak-anak sangat senang sambil bermain air dan belajar melakukan penyemprotan air memakai selang. Terakhir anak-anak diajak naik mobil pemadam kebakaran.

Selanjutnya anak-anak dibawa untuk berkunjung ke Kantor Polisi, sesampai disana anak-anak diajak berkeliling kantor polisi. Tidak hanya itu murid-murid juga diberi pengarahan langsung dari Bapak/Ibu Polisi tentang rambu-rambu lalu lintas, jika naik motor harus pake helm, bawa SIM, STNK supaya tidak kena tilang dan tentang seabrek dunia kepolisian lainnya. Anak-anak Juga mendapatkan rezeki berupa minuman. Akhirnya sampai dipenghujung kegiatan mereka kembali lagi ke sekolah.

(Dinni Syafriyuni | DM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar