Pages

Rabu, 26 Desember 2012

By dinnisyafriyuni.blogspot.com

STUDI TOUR  Univ. Malikussaleh ke Takengon Aceh Tengah
 My Adventure, Inspirasiku,  My Life. =^_^= . . . ! ! !

Kembali Dinni Syafriyuni berbagi Inspirasi Pertualangan Din with sobat2 UNIMAL Aceh Utara, yuuuk mareee ikuti Ceritanya. Oke. ☆_☆

Hari ini Sabtu, 23 Des 2012. sangat Dahsyat sekali kunjungan dari Universitas Malikussaleh, Aceh Utara. LDK Al Kautsar, Mushaf (Medical School) ke Takengon Aceh Tengah kota yang sangat Cool Abieeessst, =^_^=  kami sebagai Tuan Rumahnya.

Dinni melihat ada  Pelangi terbit dari ufuk kiri balai Pendari deket GOS. Sangat Indah sekali. Subhanallah. maha Indah ALLAH menciptakan keindahan  o_O

Sembari menunggu sobat Unimal datang, kami mengetes-ngetes SLIDE yang akan di tampilkan ntar dipancarkan melalui Infocus, setelah ada yang kurang WAH, ada yang harus di edit-edit nih, Siph Alhamdulillah akhirnya Sempurna. ^^

Tepat pukul 16.15 Wib tut tut tuUut terdengar dari kejauhan suara BUS PEMDA Univ. Malikussaleh berwarna  Putih itu,  datang menuju Bale Pendari. Kami (Dinni & Handayani) menyambut mereka kebetulan yang lainnya pada Shalat Ashar. Tapi, Alhamdulillah ketika bus hampir masuk Gerbang Bale pendari, Tuan Rumah Lelaki kami (isara ‘’ketum LDK ST” dan Mahmuddin ‘’ketum LDK Fosma”)  datang (waktu yang sangat tepat). Sobat2nya terdiri dari 8 Mahasiswi dan 8 Mahasiswa. Kami Bersalam-salaman (khusus Perempuannya ya) + Perkenalan Singkat hheeee lalu kami masuk ke Bale Pendari untuk Pembukaan Acara.

Sesampai di bale pendari, Acara di Buka, kata sambutan oleh KETUA STAIN GP TKN atau yang mewakili kebetulan pak Dr. Zulkarnain, M.Ag ke Luar kota diganti dengan Pak Abdul Aziz.

Kami saling Share masalah perkembangan pendidikan di Lhoksemawe etc, mereka berangkat dari Lhoksemawe mulai pukul 10.00 – 16.15 WIB.

Setelah Acara open cer emony selesai. saatnya para Pendatang untuk Istirahat, Ikhwannya nginap di Sekret KAMMI jl. Man 2 sedangkan Akhwatnya di Monggal jl. Asrama putri, simpang Pinangan.

Malamnya kami bakar-bakar Ayam, suasana nya jadi tambah WOW gitu seruUu bangedh + sambil Perkenalan per-orang  + share.

Ni nama-nama sobat nya + alamat blog_nya :
1.     Rahmi Putri  (rahmidesain.blogspot.com)  tweet = @ami_gstrol
2.    Amna wahyuni  (rindukupadamuyaAllah.blogspot.com)
3.    Dini kurnia sarassati
4.    Dila sahlaini fadhillah xpdc (sahlainifadhillah.blogspot.com)
5.    Sarah nazia
6.    Cut ummusalma
7.    Diji bellari putri   ~>  tweet = @dizzy_bell
8.    Chaira khuntum    ~>  tweet = @chaira_iyaqella  dan  8 orang lelakinya.

di Lhoksemawe Objek Wisatanya ada ~>  Islamic center, WaterBum, Jomblang, Rancung, Waduk (danau buatan), etc. & Jurusan2 yang ada di Lhoksemawe hampir sama kayak disini namun jelas berbeda. contoh = jur. Ilmu kedokteran, Pertanian, Tehnik, Ekonomi, Fisipol, Hukum etc. yang berbeda mrk disana WISUDA nya 2x (Gelar untuk sarjana & untuk sidangnya) & yang Unik lagi mereka, Sidang Skripsi dulu baru PKL wah, unik ya  o_O

Minggu pagi, tanggal 24 Des 2012 pukul 09.00 WIB kami ngumpul di GOS (Gedung Olah Seni) untuk Tamasya.  Asyik… :D  Nah ni dia ni yang ditunggu-tunggu ke tempat OBJEK WISATAnya, Awal kami ke GOA PUTRI PUKES tempat yang bersejarah itu lho. Putri yang menjelma menjadi Batu.

Lalu kami menuju  UJUNG PAKING. Tempat WISATA yang paling Indah di Takengon Aceh Tengah.

Tepat pukul 11.50 kami sampai di ujung paking, foto2 + melihat Panoramanya sangat Luarrr biaaasa di tambah lagi dengan Bunga-bunga yang beraneka ragam + Unik-unik. Lalu kami mencari tempat untuk Makan siang + shalat.

Setelah kami berjalan kaki menelusurinya… yuuuuph akhirnya kami menemuinya di bagian bawah ‘’Taman anggrek” diatasnya ada  “pohon Apel’’ Ujung paking disitulah tempat kami istirahat kami membentang Tikar. Dan kami Shalat Dzuhur bareng. Mantaaap abiessst shalat + Lunch di deket Danau.

Pukul 15.00 WIB kami go to  GOA LOYANG KORO (Danau laut tawar) kami memasuki goa dengan penuh Tantangan meskipun harus menunduk-nunduk tubuh ini untuk menelusurinya, karna batu GOA ini tempatnnya sangat Unik + menyeramkan. tantangan inilah yang Din sangat suka, Pengalaman sangat mahal mas bro en mba` sist :) meskipun susah payah hheee. La` ba`sa Din Spirit on. ☆_☆

Setelah ke GOA kami kebawah untuk menaiki PERAHU BOAT per-orangnya Rp.5.000. akhirnya kami naik Perahu juga dan keliling Danau. wah, luarrr biasa. Kata cut ummusalma dan Chaira  (mahasiswi UNIMAL kedokteran) “kalau di Lhoksemawe nggak ada Danau yang ada hanya Waduk” dan dalam menyelusuri Danau, mereka mencicipi air nya “Asin bangedh Airnya melebihi Garam’’ hheeee…  Alhamdulillah Sungguh Luar Biasa Ciptaan ALLAH.

Selama 10 menit. Kami men ikmati pemandangan Alam dengan background Panorama alam yang gimana gitu. ^_^  sambil naik perahu akhirnya kami kembali ke tempat, ternyata Lelakinya (mahasiswa Unimal) sedang menunggu kami toh. Gantian untuk menikmati Danau Laut Tawar. Hheee dan mereka mengatakan “Ayo Tarifnya, jangan lupa, jangan naik aja haha ” seeeeph kami bilang. ^^

Pukul 17.15 WIB. Kami melanjutkan pertualang lagi menaiki Mobil UNIMAL menuju Pante Menye, Bintang. (yang dulunya tempat aksi pacuan kuda) alias Monumen Pacuan Kuda Tradisional, sambil mencuci mata menikmati Alam. Birunya Danau + foto2 juga jangan sampe ketinggalan hheee.

Pukul 18.OO WIB. kami akhiirnya Pulang. Wah, seharian full kami menikmati Objek wisata belum semuanya nih kami kunjungi karna waktu nggak memadai juga, kapan2 lagi ya sahabat UNIMAL semua kita Adventure bareng. ^^

yang belum sempat Objek wisata kami kunjungi ada “One-one alias kerambak Ikan, Pagar Merah, Pantai Ketibung, Atu Belah, Air Terjun Mengaya kec. Bintang, Hotel Renggali, Umah pitu ruang, Tugu Radio Rimbaraya, Loyang Sekam, Atu Tingok (sebuah batu ciptaan alam), Pacuan Kuda Tradisional di Blang Bebangka kec. Pegasing. Etc.” nih pada waktu Libur tempat ini sangat ramai dikunjungi Remaja dari dalam dan luar daerah.
Akhirnya, waktu menujukkan Magrib kami shalat Magrib bareng, dan rencananya ba`da Isya kami berpetualang lagi untuk “Pemandian Air Panas” kami mempersiapkan segala sesuatunya, sembari  menunggu-nunggu Waktu Isya, akhirnya Adzan Isya berkumandang dan kami shalat Isya bareng.

Tepat Pukul 20.18 WIB. Bus UNIMAL  yang ditumpangi Ikhwannya datang, siph kami menaikinya go to “air panas Bandar LAMPAHAN” karna kalau “air panas di Simpang Balek”, airnya kurang Steril.

Tiket untuk masuknya Rp. 3.000 per orang. akhirnya kami menikmati Air Panasnya.

Alhamdulillah selesai ^^ kurang lebih Pukul 01.25 WIB. Kami menuju Bus UNIMAL  untuk pulang.

Senin pagi, Pukul 07.00 WIB. Sobat2 UNIMAL beres-beres mengatur pakaian, kembali berangkat ke Lhoksemawe.

Pukul 08.15 WIB Kami (Dinni, Rastina, en Musfirah) mengantar + menemani mereka sampai di Jalan Raya karna Bus nya telah menunggu. Salam perpisahan mereka “Terimakasih banyak atas semuanya, mohon maaf jika ada salah ya, lain kali berkunjung ke tempat kami ya???  “  hheee =^_^= Alhamdulillah ya ALLAH.

Alhamdulillah  ya ALLAH SWT engkau  telah menambahkan  Relasi baru untuk kami. Bertemu karna ALLAH. Terimakasih ya ALLAH. Engkau  sungguh Luarrr Biasa. ALLAHU AKBAR . . . ! ! !

Tepat pukul 14.48 WIB  suara HP Din tiba-tiba berbunyi, criiiing criiiing ternyata pesan dari Amna Wahyuni mengabarkan ”Alhamdulillah kami udah nyampe ke Lhoksemawe nih, syukran Do`anya sampaikan dengan yang lain ya”. Alhamdulillah. ^___^

Hokeh,, Sobat semua   inilah jejak Pertualangan Dinni ... Semoga bermanfaat bagi kita semuanya. Mohon kritik dan Sarannya ya sobat di tunggu. Semoga kita tetep semangat dalam berbagi Inspirasi. Aamiin.