Minggu, 02 Desember 2012

~* PELATIHAN REFORTASE & FEATURE *~


senin, 26 Nov 2012

~*  السلام عليكم ورحمت الله وبركا ته *~

By dinnisyafriyuni.blogspot.com
Salam semangat sobat  Dinni Syafriyuni semua lama udah nggak Posting Tulisan hhee maklum sibuk mulu sih. o_O … !!!

yuUuk langsung saja mareee ~> Alhamdulillah akhirnya Pelatihan Refortase dan Feature hari senin, 26 des 2012. Di Sekretariat GAYO CREATIVITY Lr. Seroja Sp. Perumnas Kebayakan (LBH Pos Takengon)  ada yang tau ??? hehe. diadakan juga =^_^= sebelumnya kami (Hadhara, Dinni en Fira) Down juga karna Peserta lum mencapai 20 Orang. kami udah usaha semaksimal mungkin . teringat Motivasi dari Bang Martha Andiva “nggak papa orangnya hanya sedikit yang penting Pelatihan tetap berjalan, komitmen,”  Subhanallah akhirnya kami tetap Semangaaat spirit on ALLAHU AKBAR … !!!  ^^ 

 Karna memang berhubung hari ini Senin jadi banyak yang kagak bisa kalo anak kampus ya ada yang masuk Pagi etc. en anak sekolahan ya sekolah gitu dan disebabkan hari ini juga ada conser WALI BAND di Takengon Aceh Tengah tempatnya di “Lapangan Musara Alun” jadi ngitung-ngitung Fulus juga hheee ada yang bilang “berhubung jarang-jarang Artis datang ke Takengon lebih baik fulusnya untuk conser aja daaah  ~_~’’  wah, wah, tapi nggak papa deh. Padahal Rugi banged lho sobat-sobat kagak ikut pelatihan ini. So, acara ni sangat langka alias jarang diadain.

Siph, Pelatihan Menulis yang diadakan oleh  GAYO CREATIVITY tujuannya untuk mengembangkan kreativitas kita dan lahirlah penulisan dari Gayo untuk kita semua. Berjumlah 9 orang (Muhazir, Haidir, Rahmi, Puji pangastuti, Rahmah, Aini Endang, Vina Juniar) 2 diantaranya hanya ikutan aja dari Tim Blogger (Hadhara en Dinni) peserta sangat Antusias sekali mengikuti acara ini.

Pelatihan berlangsung Santai but Consistent, saya duduk disamping kanan seorang wanita berwajah oval manis, yang memakai fashion blus Biru muda kalem bermotif bunga yang simple. Dipadukan dengan rok Hitam polos berbahan Sanwos tebal. Beliau kuliah di AKBID ADIRA Takengon ketua LDK HUMAIRA pertama kalinys.  dan kami menulis di atas meja persegi panjang, Polos yang berwarna cream kecoklatan (*warna Favorit nih, sesuai dengan Gamish Unik dan Jilbab yang Dinni pakai hari ini hehee) dan diatas meja ada seperangkat alat-alat elektronik (2 Laptop yang tertutup rapat dan 5 yang terbuka), ada HP, Charger Laptop, etc. tak ketinggalan juga ada bermacam-macam kue yang tersedia + Aqua bermerk Aqsa kelihatan tak tersusun diatas meja.

Waktu berjalan santai, Pelatihan Menulis juga berjalan alot, Materi-materi yang diberikan sangat Luarrr biasa dan singkat padat artinya disini kami lebih banyak ACTION nya. *Ya iyalah lebih Mantaaap Te0ri, langsung Praktek mas bro en mbak Sist =^_^=  Bener nggak, karna ntar kita Actionnya langsung berhubungan dengan masyarakat. Kereeen kan ??? *dapat pengalaman baru lagi wuiiih Dahsayaaat abiees.
Waktu menunjukkan dzuhur hingga kami berkemas-kemas untuk menunaikan shalat Dzuhur + Lunch. Setelah selesai, kami kembali mengikuti Pelatihan ini. hingga Detik berganti menit, menit berganti jam akhirnya pada pukul 14.00 WIB kami di beri tugas oleh bang Martha Andiva untuk REFORTASE & FEATURE di lapangan. Alhamdulillah, kami diberi AMANAH feature di depan RUMAH SAKIT DATU BERU Takengon Aceh Tengah dan diiringi dengan suara-suara bising kendaraan. (*tapi ngga papa deh sedikit konsentrasi terganggu wong ini daerah perkotaan toh, Nikmati aja hahaha

Dari timur sang surya kulihat cuaca kurang bersahabat. Dari kejauhan terlihat ada 2 orang Wanita yang sedang menunggu seseorang dengan tenangnya. Sosok yang memakai seragam Rapi jas Putih hijau.

Segera Dinni menghampiri meraka, mereka tersenyum ramah melihatku. Sepertinya satu diantaranya Dinni kenal ternyata bener dia bernama “Maisar Hawa” temen Dinni waktu SD dulu. Wah, pertemuan tak terduga menemukanku dengan seorang teman yang sudah 10 tahun tidak berjumpa. Subhanallah… ^_^  mereka adalah seorang Mahasiswi dari YAPEDA (Yayasan Pendidikan Darussalam) STIKES DARUSSALAM kampung Jawa Jl. Sultan Iskandar Muda No. 24 F. yang sedang melakukan PPL Klinik di RS Datu Beru Takengon Aceh Tengah ini. Ternyata mereka baru hari Pertama “PPL” mulai pukul : 08.00 – 14.00WIB. Mereka mengatakan “Agar lebih dalam mengetahui gimana sih sebenarnya keadaan di Lab. Bukan hanya Teori tapi Praktek alias diterapkan di PPL” =^_^= cemoen Actiiiiiiiiion… o_O . . . ! ! !

Wah, ternyata seruUu bangedh ya, Pertualang ini Memang Hobiku...  My Adventure My Life. jadinya kita dapat Ilmu + Pengalaman baru, Relasi baru etc. ^^  Saking Asik-asiknya berwawancara tiba-tiba treng treng teng Tinta Pulpen habisss… ~_~’’  AdoOo parah beh… !!! disaat-saat pentingnya dawat pulpen habis. hmm  (*Positive Thingking aja Din, mungkin ALLAH Punya Rencana lain oke dunk so Pasti…!!!  ) ya, akhirnya Dinni mengakhiri Pecakapan yang sangat Luarrr biasa ini. Tak lama kemudian Tik Tik Tik air hujan perlahan-lahan membasahi kota Takengon yang Dingin ini. Ciyurrr berrrrrrrr Basah-basah kembali kami menuju Sekretariat Gayo Creativity lagi. Alhamdulillah akhirnya sampai juga. 

Jadi Ibrah yang dapat Dinni petik dari Pertualangan kali ini adalah “Seberapa pun Indah + Uniknya Rencana kita jauh lebih Indah Rencana ALLAH Azza wa Jalla untuk kita“
Refresh yuUuk jangan Seriuuus kali, kaleee bacanya =^_^= . . . ! ! !
A...Allah Itu Luar Biasa
B....Bayangkan Isi Dunia
C.....Coba Saja Kau Fikirkan
D.....Dapatkah Kau Menandinginya
E.....Emang Dasar Eh Manusia
F.....Fada Suka Mengkufurinya
G....Gila Harta Gila Dunia
A....Awas Nanti Kena Adzabnya
Adu...du...du...du...duh
Aku Percaya....Allahu Itu Maha Pencipta
Ku....ku...ku....Tanya....Apa Yang Salah
Jelas Allahu Luar Biasa
Allah Itu Maha Indah
Allah Itu Maha Kuasa
Allah Itu Tuhan Yang Slalu Sayang Pada Hambanya
Ketika Kau Mulai Bisa
Terbiasa Untuk Dapat Menikmati Hari-hari
Tanpa Mengkufurinya....

Cuplikan Nasyid Baru 2012 : Vocafarabi - Lirik Nasyid : ABC (Budi Doremi)
 
          Sumangaik, Haik… Arigato Gozaimasu sobat semua.
Tinggalin Komentar dan Sarannya ya sobat semua. Agar nantinya Dinni bisa memperbaiki diri yang terutama. Mungkin ada kata-kata di Blog ini yang menyimpang etc. mohon kritik dan sarannya sobat semua.  Semoga ALLAH
membalas kebaikan sahabat semua. Sayounara di Tulisan selanjutnya sahabat. Permisi. Minfadlik. ^^
Wassalamu`alaikum wr.wb.
=^_^= …  ! ! ! 
 دني شفريوني


Tidak ada komentar:

Posting Komentar