Selasa, 09 Desember 2014

Apa Boleh Aku Pacaran?

Oleh : Dinni Syafriyuni
Ujian silih berganti, disaat usia ku yang ke 22 tahun, yuph usia yang pantas untuk mengarungi samudra kehidupan berumah tangga, perasaan yang terus bergejolak untuk dicintai dan mencintai itu fitrah manusia. sampai terkadang iri melihat orang yang asyik berpacaran. sekali-kali sih perasaan itu muncul bergejolak bernari-nari dikepala. ALLAHU AKBAR... !!!

Sampai ada yang mengklaim diriku orang yang nggak gaul, kuno, nggak keren, asing dan seabrek ejekan sinis lainnya karena nggak mau pacaran. dan temen-temen ku pada nggak nyangka kalo aku jomblo, beliau bilang “nggak mungkin Dinni nggak pacaran??? What`s ??? Apa pacaran sebuah kewajiban di zaman metropolitan, Cyber  saat ini ? Apakah tidak nikmat kalau nikah tanpa pacaran?

Es jeruk kata ustadz Muhammad Fauzil Adhim, jauh lebih enak diminum daripada sekedar diceritakan, atau hanya disebut komposisi dan cara membuatnya !!! itulah rasa Nikmatnya Pacaran setelah Menikah.

Dan Kata Ustadz Salim A. Fillah (Dalam bukunya Nikmatnya Pacaran Setelah Pernikahan hlm. 45)  Ketika pacaran, mereka sudah merasai semua bumbu yang seharusnya digunakan untuk menyedapkan kehidupan berumah tangga. Saling mencurahkan perasaan, berbagi, meredakan gelisah, memberi perhatian.., semua sudah. Pandangan kasih nan sayu, sentuhan mesra, kerapatan fisik, sandaran, singgungan dan tekanan kulit yang ternikmati, semuany sudah. Pergi kedua, bertualang bersama, bertamasya mesra, semuanya juga sudah.
               
Yuuuph, aku sangat bersyukur sekali kepada ALLAH SWT... ketika Hidayah itu menyapaku, Terimakasih ya ALLAH.  Insya ALLAH kita akan jaga dan ikat sekuat-kuatnya karena Hidayah itu ibarat hewan liar, yang jika kita tidak mengikatnya maka akan mudah lepas dan lari... ALLAHU AKBAR... !!! Alhamdulillah aku belum pernah mencicipi rasa pacaran itu seperti apa sih, Manis, Asam, Asin atau rame rasanya hheee?  Aku yakin itu semua hanya sementara tidak kekal. paling kalau pacaran dulu sebelum nikah, masa mendidihnya udah berlalu jadi ntar pas NIKAH eh nikmati masa dinginnya aja.... qiqiqiqi nggak seru kan.. ???

Aku merasa sedih dan miris hati melihat gaya pacaran remaja di zaman ini. Terang-terangan melakukan aktivitas pacaran di publik, meng-upload foto non muhrim di Sosmed, berpegangan tangan, khalwat, dan maaf*tidak malu melakukan hubungan badan, yang selayaknya dilakukan oleh pasangan suami isteri. Dimana sudah letak rasa MALU kita ? secara, merasa tidak bersalah sama sekali melakukan hal itu? ? ? ~_~”  Semoga ALLAH membuka hati para remaja saat ini untuk menghindari aktivitas pacaran, dan sadar bahwa kita ini hanya numpang doank di Bumi ALLAH. Jadi tidak heran, jika ALLAH sang maha konseptor MARAH kepada ummat-Nya yang asyik bermaksiat, dengan diguncangkan-Nya Bumi ini.

Dan bagi para Jomblowan Jomblowati, harap sabar ya, J dalam masa-masa penantian menjemput dan menemukan Jodohnya. ingat !!!  Tak Kan Lari Gunung Dikejar. Masalah Jodoh = Tawakal + Ikhtiar  aja. karena Jodoh, Maut dan Rezeki, itu hal yang ghaib. tidak ada satu orang pun yang tau kecuali ALLAH SWT. jangan sampai jatuh ke Syirik karena tidak legowo ingin tau siapa sih jodoh kita sebenarnya dan amit-amit dah, minta bantuan orang pintar untuk membaca masa depan dengan siapa kita berjodoh...

Tulisan ini saya buat tidak untuk mengurui, saya belum pantas sebagai penasehat. Sesungguhnya tulisan ini untuk introspeksi diri kita masing-masing.  Semoga ALLAH memberikan keteguhan dan keistiqomahan kepada kita semua untuk selalu berada dalam koridor Islam. Allahumma Aamiin. =^_^= ... !!!
#dinnisyafriyuni.blogspot.com


=^_^= …  ! ! !

~*  دني شفريوني ♥

Tidak ada komentar:

Posting Komentar