Kamis, 01 Mei 2014

……♥✿ MILAD, 20 April ✿♥……

~*  ƸӜƷ    بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــمِ  ƸӜƷ *~

Oleh : Dinni Syafriyuni



          úüÏJn=»yèø9$#Å_Uu š ¬!ôJysø9$#   =^_^= … !!!  hari ini ulang tahun ku yang ke ... (sensor) banyak sekali ucapan selamat dari sahabat2ku di Dunia nyata maupun maya, dan memberiku hadiah. semoga ALLAH balas kebaikan sahabat2, kakak2, abang2, semua. Aamiin.


Malam minggunya, dapat kejutan dari ibunda ku tercinta, sebuah sprei berwarna Pink Putih, penuh warna, ALLAHU AKBAR !!! (*Hadiahnya bagi dua dengan adik ku Silva Hanum bulan lahirnya sama yaitu tanggal 24 April) Hanya ALLAH yang dapat membalas kebaikan ortu kita, meskipun kita menaikan Haji ortu tetep kebaikan ortu kepada anak-anaknya belum dapat terbalaskan.

Ucapan yang sangat menginspirasi dari seseorang yang kami banyak belajar dari beliau : “Assalamu`alaikum Semoga dalam menjalani sisa-sisa umur ini kita menjadi lebih baik”. (*Keren kan? kata-katanya nggak menguncapkan selamat, dari puluhan orang yang menguncapkan selamat, makanya Dinni bilang meginspirasi)

1 lagi ada yang ngirim dari Wall FB sangat menginspirasi : “Peristiwa bersejarah hari ini, tanggal 20 April

Perasaan ku terenyuh sampai-sampai air mata pun tak tertahan lagi menetes. Saya berkaca kepada diri sendiri introspeksi diri. Ulang Tahun bukan ajang untuk bersenang2, bersenda ria, semoga dengan berkurang nya jatah hidup kita makin mendekatkan diri kepada ALLAH SWT. Aamiin. ~_~”

  Minggu pagi menjelang, hmmm O_o ada yang beda di Milad ku kali ini, Alhamdulillah, Dinni masih bisa bertemu dengan temen2 seperjuangan, kali ini kami ngadain acara RIHLAH AKBAR ke objek wisata Pante Gemasih nggak jauh  dari        objek wisata Pante Ketibung dan Ujung Paking juga.. ^^

          Awal pukul 09.00 WIB kami ngumpul di GOS (Gedung Olah Seni) sembari menunggu kami mempersiapkan segala hal untuk game di Acara. Ketika di sekret Dinni dikasih hadiah oleh sahabatku yang jago gambar ini “Rastina” Makasih banyak ya tin.. Uhibukifillah  ^^

Tepat pukul 10.05 WIB kami berangkat menaiki mobil labi-labi (angkot) dan kurang lebih 5 para ksatria cowonya naik motor sekaligus dengan pematerinya Bpk. Hazairin Zulfanedi, ST.

          Sepanjang diperjalanan banyak hal unik yang ditemui terlebih jalan rusak ketika menuju tempat, ex. longsor dan perbaikan jalan harus extra hati-hati nih.
         
          Tepat pukul 11.00 WIB kami nyampe di Pante Gemasih.. Welcome To Pante Gemasih terpampang di papan nama (*Ups ternyata kagak ada tulisan welcome nya toh hanya ada tulisan “objek wisata pante gemasih”) ^^  hheee

         
Awal Agendanya Materi sbg Moderator : Miko (Kader KAMMI mahasiswa UGP jurusan Ekonomi Manajemen) dan materi yang disampaikan oleh seorang yang dikenal Periang, Murah senyum, Humoris, Jiwa Sosial tinggi dll. yaitu Bpk. Hazairin Zulfanedi, ST. Sekilas materi yang disampaikan tentang : (“Kebahagiaan tidak ada dimulut, mata, tangan, kaki, tapi adanya dalam hati. Salah satu bentuk puncak kebahagiaan yaitu : ketenangan hati”) Disamping menjelaskan materi edisi humornya banyak menyinggung para jomblo-jomblo nih untuk segera melangsungkan walimatul ursy nya hheee,, emang sih ada beberapa peserta nya udah sarjana tapi belum menikah dan ada juga yang umurnya sudah cukup untuk menjadi imam namun masih ingin bujang atau belum siap menjalani bahtera rumah tangga kali ya ... ckckckckck.

          Dan sebagai penutup bpk hazairin menyampaikan saran : “Rihlah menjadi momentum agenda bersama, jangan sampai pengurus nggak ada padahal nggak ada yang  kurus (*Sontak kami tertawa, lagi-lagi humor yang membuat suasana cair dan kagak tegang meskipun kagak pake ice breaking untuk mencairkan suasana, cukup tehnik nya bpk hazairin ini kuasain sesuai dengan jurusan beliau Sarjana Tehnik hheee).. Semoga kita selalu bersama makan dan tidak makan, pahit dan manis kita rasakan bersama. Semangat. ^^  Akhirul Kalam. Waktu Dzuhur menghampiri, pukul 12.37 WIB, kagak ada masjid disekitaran ini sehingga suara Adzan pun tak terdengar, hingga akhirnya materi selesai dan diakhiri Do`a penutup majelis.

          Ikhwannya wudhu di pante dan shalat di balai tempat materi berlangsung tadi, sedangkan Akhwatnya shalat di balai yang berada diujung pante (khusus untuk tempat shalat, bukan mushalla) karena yang ikut rame AbiesSst mas brow dan mba` sist  =^_^= ... !!!

          Ba`da shalat kami makan siang bareng, masakan  ala padang lho, pesen di warung. Wah, lauknya Telur, Dinni bagi dua nasinya bareng temenku berdarah gayo dan padang sidempuan yang tangguh ini bernama ina. hheee (*jadi teringat pas pelatihan motivator nginap di hotel Arizona, setiap makan bareng bagi berdua : )) karena porsi terlalu banyak euy :D  Indahnya UKHWAH ISLAMIYAH.


       Setelah Lunch siap, kami melanjutkan dengan game seru bangedh cuy.. ada game melewati tantangan dan game jembatan kardus (y) yang paling buat gelitik adalah ada kelompok Tazkiya, awal game udah keluar dari Area (tali) hehee bisa dibayangin nggak tu, karena posisi kita tutup mata lho pake kain, sebagai instruktur ya ketuanya, jadi jika peserta salah jalan ketua dan anggota segera dicoret wajahnya dengan panitia, pake arang dan tepung (yang udah dikasih air) hheee dan masih banyak cerita masing-masing kelompok yang cukup unikZzz. Ohya nama kelompok2nya ada Zahra, Gemasih, Tazkiya, dan Cendol Berbagai rintangan kami lewati, sampai coret-coret wajah dengan tepung dan arang ketika ada yang salah.  Ckckck..


          Pukul 15.25 WIB tiba-tiba rintikan hujan berjatuhan dari awan yang gelap secara lembut lalu lama-lama deras byuuuuuuuuurrrrr membasahi seluruhnya... Segera kami angkat tikar yang kami bentang dilapangan dan segala perlengkapan untuk rujak party-nya  dipindahin ke balai.

          Segera kami bergegas menuju balai untuk beristirahat, makan rujak bareng dan mengumumkan siapa pemenang Lomba,,, Treeeng treng trenggg, Kelompok yang menang adalah : kelompok Gemasih. Hadiahnya kue tig-tag dan roti hatari sachet, dan dibagi keteman-teman yang lain deh hadiahnya J Indahnya berbagi dan kebersamaan itu Kereeen !!! Semoga tali persaudaraan kita langgeng hingga ke jannah ALLAH. Aamiin.

          Waktu menunjukkan pukul 15.55 WIB. artinya ashar, ketika sudah agak reda kami segera ambil wudhu, dan shalat berjama`ah. Setelah siap shalat, tiba-tiba terdengar suara teriakan hhhhhhhhhhhhhaaaaaaaah TIDAAAAAAKKKKKK, JANGAAAAAAN WOYYYYY… !!!  ?_? hah suara siapa itu? ternyata suara tina yang di tarik fatma dan ina ke air. Wah Edisi main jebur-jeburin.com nih hheee

Trus k Yuli Rahmayanti (Guru Tahsin El-Taisir) bilang ma Dinni, Lariii Din, biar nggak dijeburin ma mereka hheee tiba-tiba tanpa sepengetahuan Dinni ada yang menutup mata Dinni dari belakang dan menarik Dinni menuju pante... segera dijeburin deh ke air hihihih,,, ByuUur… arrgghhh.. Basah kuyup dah semua. SeruUu juga sih ketika hujan-hujanan tuh momentnya. ckckck ternyata yang tarik Dinni si Fatmawati juga toh sahabatku yang semangatnya selalu membakar, dan militan abieZzzt brow.. !!! dan ina, rahmi dan Ayu.  

          Langit sore mengiringi sang mentari yang akan berpulang keharibaan bumi. Sunset sore menjelang, Hmmm.. singkat sekali menikmati keindahan ciptaan ALLAH SWT yang sangat dahsyat ini. hmm waktunya pulang nih, ~_~” udah jam 18.00 WIB Basah-basah kuyup pulang hhheee... Pulangnya kami dikumpulkan lagi di GOS untuk membawa barang masing-masing yang dipinjamkan untuk mensukseskan acara.

          Sesampai dirumah Dinni bersin-bersin, dan akhirnya jatuh sakit,, Nikmat juga lho sakit ckckc... segera Dinni Minum KOPI RADIX HPAI (Salah satu khasiatnya untuk menurunkan demam, flu etc). HPAI B154 !!!

          Selasa pagi menjelang. ada kegiatan kerjain laporan KPM dirumah temen, Dinni izin pada ketua, namun, ketua tetep bilang “datang aja, ada kami sembuh tu sakit hhee?” Hufffht setelah itu, Alhamdulillah Dinni dijengguk oleh fatmawati dan sapma gemasih.. Terimakasih sahabatku engkau sungguh luarrr biasa, rela mengorbankan waktu untuk menjenggukku. Uhibukifillah. J

Tinggalin comment nya ya  =^_^= ... !!!

By ~> Dinni Syafriyuni (STAIN Gajah Putih Takengon-Aceh Tengah, Aceh.
Jurusan Tarbiyah,  Prodi Bahasa Arab)
# dinnisyafriyuni.blogspot.com
=^_^= …  ! ! !
  دني شفريوني

Tidak ada komentar:

Posting Komentar