Senin, 16 Juni 2014

JOSH (Jomblo Sampai Halal)

~´¨`*•.¸ Oleh : Dinni Syafriyuni  ¸.•*``~

                   
                ¸.•*```•.,,.•´ ´¨`*•.¸☼♥•.¸*• ☼.¸♥.`•.,,.• ´¸.•*```•.,,.•´:)´

Ternyata JOSH (Jomblo Sebelum Halal) itu banyak bangedh rintangannya mas brow dan mbak sist,,, ^^  ya Iya lah... Jalan menuju kebaikan itu Pasti ada Bisikan maupun gangguan Syaithan Laknatullah, Hmmm... Dari dulu hingga sekarang Alhamdulillah saya masih bertahan dalam Zona Aman. ✿”

Terimakasih ya ALLAH engkau telah memberi Hidayah kepada kami sehingga kami dapat bertahan status “jomblowati” hingga sekarang, tinggal menunggu masa itu ... ya, masa dimana menyatukan dua keluarga dalam ikatan suci pernikahan, masa dimana mengarungi bahtera rumah tangga. Tidak sulit lho mengarungi rumah tangga... Banyak Rintangan dan tantangan Ups tapi ingat kita nggak sendiri menjalaninya, tapi dengan imam kita yuph misua alias suami, =^_^=  ... !!!

Yang namanya kehidupan, pasti ada rasa seneng, sedih, indah, galau, bete, etc. Seiring berjalan nya waktu, ada ujian yang cukup sulit menghadapinya, kudu extra hati-hati nih. Yuph... Di KHITBAH` DI LAMAR brow... Tapi tau nggak sih?  O_o Cukup Aneh Bin Ajaib kejadian ini, kayak misterius gitu, Orang yang mau mengkhitbah tapi nggak nyebutin siapa namanya alias nggak memberi tau siapa sebenernya beliau? Aneh bukan? sedangkan proses Ta`aruf aja Biodata sang Peng-Khitbah memberi Biografi dirinya...

Hmmm cukup heran sich, jadi mau tau ceritanya? YuUuk Cekidot !!!...Yuhuuuuy J

 “Melalui perantaraan temen nih prosesnya, jadi gini temen saya ini menjabat sebagai Ketua di sebuah Organisasi Mahasiswa Intern Kampus tempat saya kuliah sebut aja namanya “Thufail”  *nama samaran”, beliau nanyanya ke Temen yang satu jurusan ma saya sebut aja namanya “Sherly” *nama samaran, nah jadi Thufail nanya ke sherly :

“Sherly, mau tanya nih. Boleh nggak” ? (*sapa Thufail)

“Oke, Boleh lah, mau tanya apa fail,? kayak serius amet. Amet aja nggak serius hheee” (*canda Sherly).

“Ehm, hheee, si Asy-Syifa (nama pena)  tu udah siap lum Nikah? Ada yang mau lamar soalnya ly !!!”  (*tanya Thufail serius).

 “Haaah... Ehm kurang tau juga sih, tapi pernah Syifa tu cerita-cerita kan, kalau dia belum siap nikah, tapi ntar ku tanya lagi dengan beliau ya.?!”

“Oke deh, ku tunggu ya jawabannya. Makasih banyak sebelumnya udah mau bantu ly” (*gumam Thufail).

“Siiph, iya sesama saudara kan harus saling tolong menolong..!!!”

Keesokan harinya, Cuaca nampak sangat bersahabat dengan alam, Angin sepoi-sepoi, perlahan meniup daun-daun di bilik setiap ruangan dikampusku, Rasa damai nan asri ia rasakan dalam hati, karena memandang panorama alam yang indah. dihiasi dengan banyak tumbuhan dan pepohonan. membuat mata segar nan sejuk. Tiba-tiba.  “Doooooooooooooorrrrrr”... !!! *Syifa dikejutkan dengan suara tepukan dipundaknya dan membuat jantung yang letaknya dl rongga dada sebelah atas hampir copot dari tubuh, yang menjadi pusat peredaran darah, Seolah-olah seperti kesetrum listrik... Hufffhtt ternyata sahabatnya, “Sherly” wajah oval putih, Suaranya tegas kadang-kadang lembut persis seperti suara giselle penyanyi.


“Ternyata kamu sher,?! huffht kirain siapa” J  (*papar Syifa sambil tersenyum)

“Qiqiqi Syifaaa, maaf ya kagetin hhheee ... Tapi, detak jantungnya udah normal kan? hhheeuheu Ohya, jadi gini nih fa, ada hal penting yang harus ku sampaikan kepadamu sahabatku”?

“Alhamdulillah, udah standar nih jantung hhhee (*jawab syifa sambil sedikit gondok karena syifa phobia dikaget-kagetin.)”
“Wah, kalau boleh tau sesuatu apa itu sherl,” ? (*ekspresi penasaran dan sambil  melupakan kesalahan sahabatnya.)

“Kasih tau nggak ya,? hhhee jadi gini fa, si Thufail nanya tuh ma aku kemaren, katanya, Syifa dah ada lum rencana Nikah,? So, ada temen Thufail yang ingin mengkhitbah dirimu”?!!

“Hhhheee, kok bisa dia nanya ke kamu sherl, ? hhhee Syifa ingin fokus ke-> Kuliah dulu ah sherl, ohya kalo boleh tau memangnya orangnya siapa sher?”

“Bisa aja dunk, Yuph asyik, MaknyuUus !!! Cucok berarti jawaban yang aku lontarkan ke Thufail hhheee, Wah si Thufail nggak ngasih tau tuh orangnya fa, atau biar jelas Syifa langsung hubungi Thufail aja ya,, !??” gimana ?“ (*papar Sherly)

“Oh gitu, Oke deh, makasih banyak ya ly atas infonya, ntar coba ku hubungi si Thufail”, (*diiringi rasa penasaran.com)

 “Tiba-tiba kring kring ... !!! Nada SMS Handphone Nokia Xpress Music Asy-Syifa berdering, 1  SMS dari Thufail, diraih dan mencoba melirik isi pesannya “Assalamu`alaikum To The Point aja ya Syifa, sebelumnya saya mau bertanya, apa udah ada disampaikan Sherly mengenai orang yang mau meng-khitbah dirimu” ?

“Wa`alaikummussalam, iya, udah ada disampaikan sherly mengenai hal itu, tapi mohon maaf, kalau boleh saya tau siapa ya namanya?”

 “Maaf fa, ini Amanah darinya, untuk nggak nyebutin siapa Namanya.” (*jawab Thufail mempertahankan Amanahnya).

“Lho Kok? Mau mengkhitbah seseorang tapi nggak beri identitasnya siapa...? (Hmmm heran.com)...

“Mohon Maaf sekali lagi ya fa, saya nggak bisa bilang siapa sebenernya orangnya, karena saya udah janji ma dia nggak bisa bilang ke Syifa, katanya entar kalau Syifa udah siap Nikah, dia kan segera jemput kamu” !!!

”Hmmm.. O_o” Ya sudah kalo gitu, saya hargai itu, Mohon maaf juga untuk saat ini saya belum ada rencana Nikah, pingin Fokus dulu kuliah.. “ (*jawab Syifa tegas).

“Oke fa, terima kasih, ntar ku sampaikan ke dia lagi. Assalamu`alaikum”.

“Wa`alaikummussalam...” (mengakhiri pembicaraan).

~*Saya heran Fenomena saat ini, seneng bangedh yang namanya LELAKI beri PHP-an gitu ke WANITA, nggak tau apa ya, atau kura-kura diperahu ? yang namanya Wanita itu kan identik dengan Perasaaan, itu titik kelemahannya tapi kenapa sih setiap lelaki tak mau mengerti. Emang sih Lelaki identik dengan menggunakan Logikanya, tidak peka terhadap perasaan... Tidak tahu bahwa terkadang ada kalimat-kalimat atau kata-kata yang menyinggung wanita. Hmmm enak bangedh ya mereka?... Ups... kok mengeluh gini,,, ???  Jangan donk,,, karena ALLAH memang punya rencana baik kepada setiap Mahluk Ciptaan-Nya ada kelebihan dan kekurangan ckckck, kelak wanita akan menjadi ibu, tentulah ia diberi perasaan tanpa logika, karena disitulah Letak keistimewaanya.

Dan ada lagi nih cerita, Cemoen guys... >>>Abang kelas sih bisa dibilang, satu Jurusan, nggak nyangka bangedh, beliau mau mengkhitbah, kayak petir menyambar tiba-tiba ucapan itu keluar, padahal nggak ada angin nggak ada hujan eh.. Kata-kata itu terucap dari pesan singkat yang beliau kirim... Beliau adalah seorang yang mengabdi hidupnya di sebuah Pesantren, ngajak pacaran pula, dan udah di jelaskan sih, pengetahuan tentang pacaran itu sendiri, tapi akhirnya beliau minta Nikah, dan lagi-lagi saya belum ada rencana untuk Nikah, beliau katakan lagi entar kita sama-sama deh jalani kuliah, *seabrek kata-kata paksaan lain. Hmmm.. grgrrgrhhh ~~”

Kata Ustadz Salim A. Fillah “Kalau anda Menikah dan pernah Pacaran, anda akan membandingkan pacaran dengan pernikahan. Dan pasti pacaran lebih indah, karena pacaran memang hanya mencari rasa yang indah. Lalu, jadilah kenangan pacaran sebagai penyesalan dalam hidup rumah tangga. Atau, kalau anda membandingkan isteri atau suami anda dengan pacar anda, pasti pacar anda dahulu lebih sempurna. Ya, karena selama pacaran, hanya sifat baiknya saja yang ditujukan kepada anda.

Berbeda dengan kenangan masa Pacaran, kenangan hari-hari pertama pernikahan memberikan energi yang sangat kuat dalam jalinan ikatan sucim suami-isteri. Karena ia juga mengajarkan Qana`ah, Ridha, dan Ikhtiyar untuk saling memberi yang terbaik tanpa membanding-bandingkan dengan hubunganapapun yang hina, rendah dan penuh buai nafsu. Allahu Akbar !!!

Alhamdulillahirrabil `Aalamiin. saya sangat bersyukur kepada ALLAH SWT karena selama ini perasaan itu bisa dimanage se-manage, disusun baik-baik, serapi, setertib mungkin  *kayak Paskibraka aja yak qiqiqi.. Dan dibungkus, diikat kuat-kuat dan digembok rapat- rapat untuk kekasih Halal kelak, untuk memberikan CINTA yang ALLAH titipkan kepada setiap hamba-Nya. Tapi inget... CINTA ALLAH Number one, The One, Wahid !!! seperti lyrick Nasyidnya The Fikr-Cinta :


♥ ♥ ♥  Mencintai dicintai fitrah manusia
Setiap insan di dunia akan merasakannya
Indah ceria kadang merana itulah rasa cinta

Berlindunglah pada
ALLAH dari cinta palsu
Melalaikan manusia hingga berpaling dari-Nya
Menipu daya dan melenakan sadarilah wahai kawan

Cinta adalah karunia-Nya bila dijaga dengan sempurna
Resah menimpa gundah menjelma jika cinta tak dipelihara

Cinta pada
ALLAH cinta yang hakiki
Cinta pada
ALLAH cinta yang sejati
Bersihkan diri gapailah cinta Cinta Ilahi

Berlindunglah pada
ALLAH dari cinta palsu
Melalaikan manusia hingga berpaling darinya
Menipu daya dan melenakan sadarilah wahai kawan

Utamakanlah cintapadanya
terjagalah amalan kita
Binalah slalu cinta Ilahi hidup kita kan bahagia

Cinta pada
ALLAH cinta yang hakiki
Cinta pada
ALLAH cinta yang sejati
Bersihkan diri gapailah cinta Cinta Ilahi.
♥ ♥ ♥


 Mungkin, karena Cinta dalam Pacaran hanya keindahan belaka, NAFSU yang dikedepankan.. Dan Cinta itu tumbuh karena terbiasa saling berhubungan, saling memberi perhatian dan saling interaksi yang intens. Semoga ALLAH membantu kita menjaga Hidayah yang ALLAH berikan. Aamiin ya Rabb.

Lagi pula kalo kita pacaran duluan ntar masa mendidih nya udah terlewatkan lho, ntar rasa Nikmat masa Pernikahan nggak Nikmat lagi ya kan? 

Tak kan lari Gunung dikejar, Masalah Jodoh mah Tawakal + Ikhtiar aja kaleee, hmmm untuk masalah yang sensitiv ini ntah kenapa saya nggak terlalu memikirkannya... Tapi, jangan cuek bebek dengan masalah Pernikahan alias Walimatul Ursy... Tetep dunk ilmunya harus kita pelajari sedini mungkin ya nggak? Persiapan Pra-Nikah itu penting qiqiqi...

“Mohon Kritik dan Saran dari Tulisan ini ya Sahabat semua? Syukran Jazakallahum Khairan Katsiran, Terimakasih, Arigato Gozaimasu, Thanks Very Much. Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

                ¸.•*```•.,,.•´ ´¨`*•.¸☼♥•.¸*• ☼.¸♥.`•.,,.• ´¸.•*```•.,,.•´:)´

#dinnisyafriyuni.blogspot.com

@Din_Syafriyuni
      =^_^= …  ! ! !

  دني شفريوني

Tidak ada komentar:

Posting Komentar